Viral Video Mandi Di Jalan Lawu, Polres Karanganyar Gerak Cepat Cari Pelakunya !

2
2293

Viral di media sosial, karena mandi di jalanan di atas sepeda motor di Jalan Lawu Kabupaten Karanganyar , Polres Karanganyar bergerak cepat terjunkan anggotanya melacak pelakunya.

Berbekal informasi dari video anggota Polres Karanganyar temukan lima bocah siswa sebuah SMK di Karanganyar, terpaksa diamankan polisi dan dibina agar tidak mengulang perbuatannya lagi. ‘’Mereka tidak ditangkap layaknya pelaku kriminal, sebab tindakan mereka hanya tindakan tidak patut saja dan membahayakan, sehingga mereka bersama orang tuanya kami panggil dan kita ajari mandi di halaman Mapolres serta mau meminta maaf dan sungkem pada orang tuanya,’’ kata Kasatbinmas AKP Suwarsi, Senin (30/12)

Setelah dinasehati Kasatbinmas, mereka digiring ke halaman Mapolres, dan dengan disaksikan Kapolres AKBP Leganek Mawardi mereka duduk di kursi dan dimandikan oleh orang tua masing-masing. Ada orang tuanya yang gemes dan menyiram air di ember ke kepala anaknya.

Setelah mengeringkan badan, anak-anak itu disuruh sungkem ke orang tuanya dan meminta maaf atas tindakan mereka yang tidak saja membahayakan diri sendiri namun juga orang lain dan tidak pantas.

Oleh Kapolres Leganek Mawardi, anak-anak itu diminta membantu polisi mengatur lalu lintas di perempatan Pegadaian sampai siang dan masih dilanjutkan saat malam pergantian tahun di Alun-alun Karanganyar saat pengajian Cak Nun.

Pena Lawu

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here