Mahir Beladiri Adalah Kemampuan Wajib Polisi Tasikmadu

0
145

Polres Karanganyar Cyber News – Demi menjaga fisik, stamina dan untuk mengasah kemampuan, anggota Polsek Tasikmadu Polres Karanganyar Polda Jateng sebanyak 3 (tiga) personil Bripka Tias Kurniawan, Bripka Muhaji dan Brigadir Hendik mengikuti latihan rutin beladiri Polri di Lapangan Wira Satya Polres Karanganyar, Selasa (28/1) pukul 07.30 WIB.

Kegiatan latihan beladiri Polri ini rutin dan diikuti oleh anggota Polsek Jajaran yang dilatih oleh Aiptu Sentot dari Bagsumda Polres Karanganyar. Kegiatan latihan beladiri dimulai dengan gerakan pemanasan kemudian dilanjutkan dengan gerakan pukulan, tendangan, tangkisan dari serangan lawan dan gerakan penguncian serta melumpuhkan lawan.

Kegiatan latihan beladiri ini dilaksanakan rutin setiap hari Selasa sebulan dua kali dengan tujuan agar anggota dapat mengasah kemampuan dan ketrampilan beladiri sehingga jika sewaktu-waktu anggota ditugaskan di lapangan selalu siap dan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan apabila menghadapi pelaku kriminalitas bisa digunakan untuk melumpuhkan tersangka di lapangan.

“Latihan beladiri Polri ini nantinya rutin diikuti oleh seluruh anggota Polres Karanganyar dan Polsek jajaran. Kita gilir secara bergantian latihan agar tugas Kepolisian tetap berjalan. Yang melaksanakan latihan kita ambil dari tiap-tiap fungsi dari Polres dan anggota dari Polsek Jajaran sesui jadwal yang telah ditentukan. Dengan latihan ini diharapkan kemampuan beladiri semua anggota bisa terasah dan fisik maupun stamina tetap terjaga demi menunjang tugas di lapangan, ” ujar Aiptu Sentot.

Tiaz Kurnia – Bhayangkara PID Promoter Polsek Tasikmadu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here