Guyub Rukun Wartawan Bersama Polres Karanganyar Dalam HPN 2020

0
138

Kedekatan dan keakraban profesi pemburu berita dan Polres Karanganyar terjalin karena tidak ada sekat antara pemimpin Polres Karanganyar dan rekan rekan jurnalis . Tanpa mengesampingkan aspek profesionalisme dan obyektivitas dalam menyajikan informasi juga wajib dijunjung tinggi. Polri dan Wartawan sama sama menyadari pers dan polisi bagai ikan dan air yang saling membutuhkan. Hal itu dibahas serius namun santai dalam gathering Forum Jurnalis Karanganyar (FJK) bersama Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi di Colomadu, Senin (10/2) malam.

Para jurnalis dari berbagai media massa yang bertugas di Karanganyar mengemukakan pendapat dan berdialog dengan AKBP Dr. Leganek Mawardi,SH,SIK,Msi di acara dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Ketua FJK Rudi Hartono mengatakan, informasi merupakan modal penting meramu pemberitaan. Polres Karanganyar sebagai institusi berwenang memproses tindakan pidana , diharapkan kooperatif saat para awak media meminta informasi. Tentunya, awak media harus mematuhi prosedur standar pemberitaan yaitu berimbang dan mengedukasi. “Bukan sekadar bombastis yang ditonjolkan. Tapi prinsip pemberitaan tetap kami pegang. Namun kami juga meminta agar kerja wartawan didukung kepolisian,” kata Rudi Hartono

“Selamat hari pers nasional 2020 sebagai pilar ke empat bangsa penegak fakta semoga media pers semakin jaya , komunikatif dan bersinergi dengan kepolisian untuk mewujudkan KAMTIBMAS Polres Karanganyar yang tentram dan Kondusif.” Ucapan Selamat disampaikan AKBP Dr. Leganek Mawardi,SH,SIK,Msi Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi menyambut baik niatan pewarta dalam mengakses informasi. Ia justru meminta selalu mengomunikasikan segala informasi yang dibutuhkan maupun membagi informasi ke aparat demi keamanan dan kondusivitas Karanganyar. Termasuk menangkal hoax.

Pena Lawu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here