Kapolda jateng : Anggota Kita Diserang Saat Akan Lakukan Kegiatan Susur Gunung Lawu dalam rangka Rangkaian Kegiatan Hari Bhayangkara ke- 74

0
4811

Anggota Polres Karanganyar mendapat serangan orang tak dikenal (OTK) saat melaksanakan kegiatan susur Gunung Lawu Cemoro Kandang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (21/6/2020). “Jam 10.20 WIB anggota kita melakukan kegiatan susur gunung dengan beberapa relawan susur gunung di daerah Lawu di Cemoro Kandang,” kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi di RSUD Karanganyar . “Pada saat melakukan kegiatan ada orang tak dikenal datang membawa sabit mengejar pamen (perwira menengah) kita, Wakapolres (Karanganyar) dikejar kemudian di senjata ditolak mengenai tangan. Sopirnya juga demikian,” ujar dia.


Peristiwa terjadi di depan pos pendakian Gunung Lawu, Cemoro Kandang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar sekitar pukul 10.45 WIB. Kala itu, anggota Polres Karanganyar akan melakukan kegiatan susur Gunung Lawu dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 74.

Kala itu, korban masyarakat sipil Jarot mendengar suara suara teriakan polisi dengan nada ambil senjata. Jarot lalu mengambil batu dan dilemparkan kepada seseorang yang diduga sebagai pelaku. Orang yang dilempar itu jatuh dan keroyok massa, kemudian dilumpuhkan.

Bripda Hanif mengalami luka sobek di leher sebelah kanan dan punggung. Sedangkan Jarot mengalami luka sobek di lengan kanan dan pungggung. Pelaku sendiri belum diketahui identitasnya dan kini dibawa ke RSUD Karanganyar dan meninggal dalam perjalanan karena kehabisan darah.

Sejauh ini belum diketahui identitas dan dugaan motif pelaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here