Cegah Kejahatan Di Tengah Pandemi Corona, Polres Karanganyar Gencar Patroli gabungan Fungsi Polisi

0
60

Polres Karanganyar – Patroli gabungan fungsi digelar Polri di wilayah Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Aparat gabungan fungsi Polres Karanganyar hingga jajaran Polsek dan gencar melakukan patroli gabungan fungsi terutama di jam rawan. Senin (07/07).

Kapolres Karanganyar AKBP Dr. Leganek Mawardi,S.H.,S.I.K.,M.Si. mengungkapkan bahwa untuk antisipasi dampak covid – 19 terutama dalam hal ekonomi, yang ditakutkan dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, maupun pencurian dengan kekerasan bahkan juga pencurian kendaraan bermotor, untuk itulah Polres Karanganyar dan jajaran Polsek gencar menggelar patroli.

“Patroli gabungan fungsi dilakanakan untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, terutama di tengah pandemi covid – 19” terang Kapolres Karanganyar.

Menurutnya, Patroli rutin gabungan fungsi sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas guna memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga tercipta situasi yang kondusif di tengah – tengah masyarakat.

“Intinya kita ingin menjaga agar situasi aman, jika Kamtibmas kondusif maka masyarakatpun bisa semakin produktif,” jelasnya.

Selain antisipasi tindak kejahatan, dalam patroli, petugas gabungan fungsi juga mengingatkan warga agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi corona.

“Saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap saling membantu dan menaati imbauan pemerintah, menjaga kebersihan diri serta lingkungan sehingga kita
semua terhindar dari segala jenis penyakit,” tandas Kapolres Karanganyar.

Humas Polres Kraranganyar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here