Kampanyekan Jaga Sungai Anggota SubbagHumas Polres Karanganyar Tebar Ribuan Benih Ikan Bersama Relawan Sejuk

0
473

Polres Karanganyar – SubbagHumas Polres Karanganyar, Dalam acara peresmian Relawan Jumantono Keren (Sejuk) dilaksanakan Penebaran Benih Ikan dalam rangka konservasi perairan umum Kecamatan Jumantono di lima titik sungai yang tersebar , Minggu (12/2/2017)

dokumen humas Polres

Jenis ikan yang ditebar relawan dan Anggota Polres Karanganyar , adalah ikan nila dan ikan Nilam yang besarannya sekitar satu jari. Namun demikian ikan yang ditebar di sungai diharapkan akan lebih cepat besar dan berkembang biak, karena di sungai banyak makanan walaupun tidak diberi pakan secara khusus.

Tujuan diadakannya penyebaran bibit ikan di sungai relawan jumantono keren diajak ikut memiliki dan menjaga sungai dari kebersihan dan menjaga dari penangkap ikan dengan cara diobat kemudian di setrum yang berakibat lambat laun ikan mati dan habis. Paur Humas Ipda Sutrismiyatno ,  mengatakan,  penebaran benih ikan  ini diharapkan dapat membantu kelestarian ekosistem air, khususnya di sungai yang berada di Kecamatan Jumantono  dan kelak dapat menjadi sarana refreshing untuk penghobi mancing masyarakat jumantono . Brigadir Gde Dana menjelaskan, bahwa sesuai Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2009 Tentang Perikanan, dalam pasal 84 dituliskan bahwa menangkap ikan dengan bahan berbahaya diancam pidana penjara maksimal 6 tahun serta denda maksimal sebear Rp1,2 miliar. Untuk itu, kata dia pihaknya mengimbau warga untuk mematuhi larangan penangkapan ikan dengan bahan kimia, dengan mengajak relawan setempat diharapkan dapat mengawasi dan menjaga lingkungan bersama guna kelestarian sungai di kabupaten Karanganyar.

Pena Lawu





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here