Setubuhi Anak Dibawah Umur, Eko Ditangkap Tim Macan Lawu

0
6475

Polres Karanganyar – Tim Macan Lawu Satreskrim Polres Karanganyar, Jawa Tengah mengamankan seorang pemuda bernama Dwi Eko Saputro alias Eko Kodok (25). Warga Ginung, Desa Gajahan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar tersebut disangka menyetubuhi anak di bawah umur berinisial ASR (14). Tersangka mengaku telah 2 kali menyetubuhi gadis yang masih duduk di salah satu sekolah setingkat smp di Boyolali tersebut dengan ancaman.

Persetubuhan terjadi pada Selasa, 12 Mei di salah satu hotel di Colomadu, pukul 19.00 WIB. Sebelum peristiwa tersebut, melalui pesan di akun facebook, tersangka menjanjikan untuk bertanggungjawab jika gadis asal Ngemplak, Boyolali itu hamil.

Sebelum melakukan persetubuhan, tersangka menjemput korban di lapangan SD Balong, Boyolali. Mereka kemudian berboncengan dengan sepeda motor Yamaha Mio, menuju Hotel Jonggrang, Colomadu.

“Kejadian persetubuhan tersebut diketahui oleh orangtua, setelah mengecek handphone korban. Terdapat percakapan WhatsApp yang membicarakan tentang rencana gedel (hubungan suami istri). Hingga akhirnya tersangka dilaporkan ke petugas, dan berhasil kita tangkap pada 10 Juli 2020,” kata Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, Rabu (22/7).

“Untuk pelaku sendiri kita jerat dengan pasal berlapis. Tentang persetubuhan dengan anak dibawah umur, dengan hukuman diatas 5 tahun penjara. Mudah-mudahan bisa diselesaikan proses peradilan dengan baik, selesai dengan tuntas,” pungkas Leganek. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here