Walaupun Secara Online Pagelaran Wayang Kulit Ki H Manteb Soedharsono Berlangsung Gayeng, Puluhan ribu penonton ikut saksikan !

0
477

Dalang Kelahiran 1948 ini, Ki H Manteb Soedharsono menampilkan lakon Bimo Bangkit dengan durasi hampir 4 jam dalam pentas wayang di Polres Karanganyar dalam rangka Puncak acara HUT Bhayangkara ke 74 yang disiarkan streaming melalui akun youtube, Instagram dan Facebook Polres Karanganyar, sehingga tidak ditonton masyarakat secara langsung, Kamis (01/07).
Gagasan menayangkan secara streaming di akun Polres sebagai dampak wabah covid 19 yang selama ini , Pagelaran Pentas Wayang juga menggunakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19.


Menjelang memasuki tatanan normal yang baru pagelaran seni dipersiapkan untuk digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga tetap dapat berkarya dan dinikmati warga masyarakat sehingga pergerakan ekonomi kembali pulih. Ki Manteb mementaskan wayang dengan sisipan pesan moral untuk anggota polri untuk selalu memegang teguh Tribrata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas.

wayang online ini tetap gayeng ditandai dengan banyaknya pengguna Internet yang menontonnya. Terpantau dalam aku facebook Polres Karanganyar terpantau 28 ribuan total penonton telah ikut menyaksikan pagelaran wayang di Polres Karanganyar Secara Online . Warga Karanganyar yang merantau dari berbagai daerah seperti kalimantan , jambi, Pulau sumatera dan dari luar negeripun ikut menonton dengan alasan sebagai obat penawar rindu kampung halaman.

Pena Lawu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here