Sepakat Jaga Perdamaian Kabupaten Karanganyar, Perguruan Silat Serukan Deklarasi Damai

0
205

Polres Karanganyar – Dihadiri Forum Forkopimda Kabupaten Karanganyar, Perguruan Pencak Silat Deklarasi damai di Wira Pratama Polres Karanganyar , Ketua perguruan berbagai perguruan pencak silat hadir dalam kegiatan itu. “Semoga dengan adanya deklarasi damai antar perguruan pencak silat ini  menjadi ajang silahturahmi antar sesama perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Karanganyar ,” ucap AKBP Leganek Mawardi , Kamis, (13/08).

Deklarasi itu diikuti oleh perwakilan pendekar dari 12 perguruan pencak silat se-Kabupaten Karanganyar. 12 Perguruan silat itu perguruan silat (PS) Hasta Manunggal, Pagar Nusa, PSH Winongo, PSHT 16, PSHT 17, Tapak Suci, Cempaka Putih, IKSPI Kera Sakti, Persinas Asad, Perisai Diri, Merpati Putih, dan Kumbang Malam. Mereka juga menandatangani deklarasi berisi komitmen ikut serta menjaga kamtibmas di Kabupaten Karanganyar. Terutama menyongsong HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan mendukung pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di wilayah lain.

Kapolres mendorong pendekar Lembah Lawu berkontribusi positif dan bermanfaat bagi lingkungan. Kapolres mencontohkan peduli terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

Hal senada disampaikan Dandim 0727/Karanganyar, Letkol (Inf) Ikhsan Agung Widyo Wibowo. Dandim menyebut keberadaan pendekar di Bumi Intanpari, sebutan lain Kabupaten Karanganyar, sebagai potensi.

“Potensi ini menjadi kekuatan. Ikut serta menjaga kedaulatan bangsa dan kerukunan wilayah,” tutur dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here