Patroli Bersama TNI – Polri Sarana Wujudkan Kamtibmas

0
173

Tribratanews.jateng.go.id Karanganyar,Sinergitas TNI dan Polri terus ditunjukkan oleh instansi penopang keamanan negara di wilayah kabupaten Karanganyar, kegiatan sinergitas antara kedua instansi tersebut diwujudkan dengan melaksanakan Patroli gabungan antara TNI dan Polri serta dialogis bersama warga. Minggu (11/10)


Kegiatan patroli bersama antara personil dari siaga pleton 3 Polres Karanganyar dan personil Kodim 0727 Karanganyar tersebut dipimpin oleh Perwira Siaga AKP Mardiyanto, dimulai dari Mako Polres Karanganyar dilanjutkan dengan menyusuri jalan utama yang ada diwilayah Karanganyar serta ke obyek obyek vital, perkantoran, pertokoan, perumahan dan juga dilanjutkan dengan berdialog bareng warga bertempat di Flyover Palur sampai dengan wilayah mojogedang dan seputaran waduk lalung.

Dalam kegiatan ngobrol bareng warga tersebut, tim Patroli gabungan sambil menyerap berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah tengah masyarakat juga menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas secara langsung pada warga sekaligus mengajak warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan masing masing untuk mencegah terjadinya berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas dan selalu tertib protokol kesehatan.


Perwira Siaga AKP MArdiyanto menyampaikan bahwa dari ngobrol santai dengan warga tersebut banyak masukan yang didapat oleh petugas guna untuk meningkatkan pelayanan publik serta informasi yang berpotensi menjadi gangguan keamanan.
Mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Dr Leganek Mawardi SH SIK Msi , Iptu Agung Purwoko saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan patroli gabungan antara TNI – Polri dalam rangka untuk cipta kondisi yang aman kondusif utamanya diwilayah Kabupaten Karanganyar.
“Patroli gabungan diantara anggota TNI – Polri ini merupakan suatu bentuk kegiatan sinergitas Polri dengan TNI dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya.
Lebih lanjut ia menerangkan bahwa kegiatan bersama diantara TNI – Polri akan terus dibangun hal tersebut sebagai sarana untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif, serta dalam patroli itu juga dibarengi dengan berdialog dengan masyarakat hasilnya akan banyak informasi yang didapat dari kegiatan positif ini, khususnya informasi tentang potensi gangguan keamanan.
“Dari informasi yang didapat dalam pelaksanaan patroli bersama tersebut, juga akan dapat menjadi acuan dalam mengambil langkah pencegahan dini,” pungkas Iptu Agung Purwoko S.H M.H

Pena Lawu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here