Menjelang Hari Pahlawan, Kapolda Jawa Tengah Gelar Bakti Sosial, Penanaman Pohon, dan Pelepasliaran Burung di Karanganyar

0
85

Polres Karanganyar – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi,S.H.,S.St.M.K. yang didampingi oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji serta Pejabat Utama Polda Jateng, dan Kapolres/ta se Polda Jateng gelar bakti sosial untuk Legiun Veteran, penanaman pohon, serta pelepasliaran burung di wilayah Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Sabtu (7/11/2020) pagi.

Kegiatan bakti sosial kepada Legiun Veteran ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November mendatang. Sebanyak 37 ( tiga puluh tujuh ) veteran dari berbagai wilayah di Karanganyar hadir dalam acara tersebut.

” Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November. Ini merupakan wujud rasa perhatian dan terima kasiih kami untuk senior – senior kami, legiun veteran yang berjuang untuk bangsa dan negara. Semoga kita sebagai generasi penerus, dapat melanjutkan perjuangannya, ” ungkap Kapolres Karanganyar, AKBP Dr. Leganek Mawardi,S.H.,S.I.K.,M.Si mewakili Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi,S.H.,S.St.M.K.

Setelah kegiatan bakti sosial tersebut, Kapolda Jateng beserta rombongan melanjutkan kegiatan ke Pendopo Griya Asri Lawu Camp untuk melaksanakan penanaman ratusan bibit pohon dan pelepasliaran burung. Masing – masing Pejabat Utama Polda Jateng dan Kapolres/ta jajaran Polda Jateng mendapatkan jatah menanam 1 bibit pohon ditempat yang sudah disiapkan.

” Kegiatan penanaman pohon dan pelepasliaran burung ini merupakan wujud nyata kami untuk menjaga kelestarian alam di Gunung Lawu. Selain itu melalui kegiatan ini, kami ingin memperkenalkan potensi – potensi wisata yang ada di Tawangmangu, ” ungkap Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi,S.H.,S.St.M.K.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here