Curah Hujan Tinggi, Polsek Jaten Pantau Debit Air Bengawan Solo

0
470

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polda Jateng, Karanganyar – Intensitas Hujan yang turun mulai tinggi satu bulan terakhir di wilayah Kabupaten Karanganyar, sedikit membuat was was, warga sekitar bantaran air sungai bengawan Solo di wilayah kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar.

Puluhan rumah di Dusun Songgorunggi, Desa Dagen, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, tergenang air selama beberapa waktu setelah hujan lebat akhir akhir ini.

Untuk antisipasi datang nya banjir,terutama di wilayah rawan banjir di area bantaran sungai bengawan Solo di wilayah kecamatan Jaten, Kapolsek Jaten Polres Karanganyar Polda Jateng Iptu Achmad Riedwan Prevoost Kapolsek Jaten bersama Anggotanya untuk patroli cek dan kontrol debit air bengawan Solo Secara Berkala.

“Debit air terpantau masih normal, sehingga warga di sekitar aliran sungai bengawan solo masih aman. Namun demikian diminta tetap waspada karena luapan air bengawan solo sewaktu waktu bisa membanjiri daerah rawan banjir terutama di area bantaran Sungai Bengawan Solo.” Ucap Kapolsek.

Sambil berpatroli petugas Polsek Jaten Polres Karanganyar memberikan himbauan kepada warga, agar tetap waspada dan bila terjadi banjir segera menghubungi Polsek maupun kelurahan, dan tak lupa memberi himbauan kepada warga yang tinggal di dekat aliran sungai bengawan solo khususnya di wilayah area bantaran sungai Bengawan Solo agar tidak membuang sampah di sungai supaya sungai tetap bersih dan tidak mengakibatkan banjir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here