Respon Cepat Satresnarkoba Polres Karanganyar Berhasil Bekuk Pengedar Shabu

0
9081

Polres Karanganyar – Mendapatkan laporan dari warga yang menaruh curiga terhadap aktivitas di sebuah toko klontong yang sering digunakan untuk mabuk mabukan. Berdasarkan laporan itu, Kasatnarkoba Polres Karanganyar Iptu Agus Susilo Utomo langsung bergerak cepat. Unit Opsnal Satnarkoba pun langsung dikirim ke lokasi tersebut untuk melakukan penyelidikan. “Berawal dari laporan masyarakat yang menaruh curiga terhadap aktifitas toko klontong itu yang katanya kerap dijadikan ajang minum-minum keras,” kata Agus , Jumat (29/1/2021).

AS hanya diam membisu saat polisi menggeledah toko Klontong miliknya yang ada di Dusun Jogopaten, Desa Macanan, Kebakkramat pada Rabu (27/1/2021), sekitar pukul 23.00 WIB. Dan benar saja, saat dilakukan penggeledahan, tim Opsnal Satnarkoba Polres Karanganyar mendapati sejumlah barang bukti seperti narkotika jenis sabu dan obat-obatan keras lainnya.

“Awalnya AS membantah bila barang haram itu miliknya. Namun setelah ditunjukan barang bukti, AS pun tak bisa mengelak lagi dan mengakui barang-batang haram itu miliknya,” katanya. AS mengaku bila dirinya mendapatkan barang haram itu dari seseorang berinisial TW alias TB warga Dusun Bunder RT 15 , Desa Kedungwaduk, Kecamatan Karangmalang, Sragen. Dari informasi AS, tim opsnal pun langsung bergerak malam itu juga menuju kerumah dimana TW tinggal dan berhasil membekuk TW.

Selain membekuk kedua tersangka AS dan TW, sejumlah barang bukti berupa satu paket sabu-sabu berat ±0,22gr, empat butir obat Alprazolam, 64 butir obat tryhexphynedil, 1 butir obat psikotropika Reklona, Kemudian, uang tunai Rp.130.000, 1 unit HP Oppo A57 hitam, 1 unit Hp merk Vivo 2027 silver dan 1 unit SPM Honda Scoopy berhasil diamankan. Kini kedua tersangka telah diamankan di Polres Karanganyar guna penyidikan lebih lanjut.  “Dan akan kita kenakan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 Jo ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” katanya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here