TNI Polri Se Eks Karisidenan Gelar Latihan Simulasi Penyerangan Instalasi “Teroris” Di Blumbang Tawangmangu

0
859

Polres Karanganyar –  Ratusan personel TNI Polri menggelar latihan penyergapan dan penghancuran di Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Kamis (7/1/2021). Selain itu, Ahmad Luthfi menyebut para pasukan gabungan tersebut dilatih keterampilan bela diri kemampuan menembak dengan tehnik-tehnik, prosedur menghadapi massa, patroli gabungan skala besar sampai di gondosuli tawamangu, dan demonstrasi penyergapan dan penghancuran instalasi lawan.

Mereka juga menggelar simulasi gabungan meledakkan instalasi lawan. Hal itu terungkap saat digelar latihan gabungan sebagai penutup latihan bersama untuk mengawal keamanan dan menjaga ketertiban NKRI di wilayah Jateng. Kapolres Karanganyar, AKBP Dr Leganek Mawardi Sik Msi mengatakan latihan tersebut dibuka oleh
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi dan Kasdam IV Diponegoro, Brigjend Widi Prasetidjono di Gunung Kendil Boyolali dan ditutup di Lapangan Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar.

“Bahkan saat penutupan latihan di Tawangmangu diperagakan
demonstrasi penyergapan dan penghancuran atau meledakkan instalasi lawan,” ujarnya.Sementara itu disela acara latihan gabungan itu di Tawangmangu juga dilaksanakan bakti sosial dalam masa pandemi Corona yang sampai saat ini belum selesai.Bakti sosial berupa membuka dapur umum di dua titik lokasi yakni Di Gondosuli dan Terminal Tawangmangu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here