Di Matesih , Sopir Tak Luput Dari Program 1000 Masker Polres Karanganyar

0
84

Polres Karanganyar – Masih banyaknya masyarakat yang bepergian menggunakan transportasi umum di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dapat membuka celah penularan virus Corona Covid-19.

Guna mengantisipasi penyebaran Corona Covid-19 tersebut, aparat kepolisian Sektor Matesih Polres Karanganyar pun memberikan masker gratis dan edukasi secara masif kepada para penumpang.

Salah satunya seperti dilakukan di Terminal Matesih,
Puluhan masker gratis dibagikan petugas kepolisian kepada penumpang bus yang kebanyakan hendak pergi ke solo, bukan cuma penumpang saja yang di beri, sang sopir pun juga tidak luput dari pengawasan, kebetulan ada salah satu sopir bus antar kota dalam propinsi yang kedapatan tidak memakai masker, oleh petugas langsung di beri dan di pakaiin sekalian, Selasa(9/2).

“Kegiatan ini merupakan atensi dari Kapolres Karanganyar AKBP Muchamad Syafi Maulla, S.I.K, M.H dalam upaya menekan penyebaran Covid-19. Kegiatan dilaksanakan secara serentak dan masif di seluruh wilayah hukum Polres Karanganyar” ujar Kapolsek Matesih AKP Tri Gusnadi, S.H, M.H.

Polisi juga memberikan edukasi terkait protokol kesehatan kepada masyarakat sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.
“Kita ingin masyarakat tidak kendor menggunakan masker, juga selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” ucap Kapolsek.

Mengingat potensi penyebaran Covid-19 yang masih tinggi di Kabupaten Karanganyar, kepolisian berharap masyarakat dapat semakin tertib dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M. Harus disiplin menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga kesehatan, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

Humas Res Kra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here