Semua Pimpinan Kabupaten Karanganyar Turun Langsung ! membagi masker gratis

0
89

Polres Karanganyar – Forkompimda Kabupaten Karanganyar bersama dengan forkompimcam Kecamatan Mojogedang hari Selasa (2/2/2021) bertempat di bundaran pasar Mojogedang dan didalam pasar Mojogedang kabupaten Karanganyar telah melakukan pemantauan jalannya Operasi Penegakan PPKM dan Yustisi penggunaan masker dalam rangka pendisiplinan Protokoler kesehatan, serta pembagian masker dalam rangka pencegahan penularan virus Corona/ covid-19.

Kegiatan yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut dilakukan dengan kekuatan dari Polres Karanganyar, Kodim 0727/Karanganyar, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karanganyar serta unsur relawan di kecamatan Mojogedang. Sebelum pelaksanaan kegiatan dilakukan apel dipimpin Dandim 0727/ Karanganyar Letkol (inf) Ichsan Agung Widyo Wibowo, S.IP didampingi Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi` Maulla, S.I.K., M.H. dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa tujuan kegiatan adalah untuk penindakan terhadap pelanggar kesehatan dari satpol PP dengan di dampingi dari anggota TNI dan Polri serta untuk misi kemanusan berupa pembagian masker secara gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dari kegiatan tersebut didapatkan 17 orang pelanggar dengan rincian 10 pelanggar dengan sanksi denda dan 7 orang pelanggar dengan sanksi fisik (push up/ mengucapkan Pancasila). Setelah kedapatan melanggar, masyarakat tersebut mendapatkan masker yang dibagikan oleh Forkompimda secara gratis.

Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi` Maulla, S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa operasi hari ini adalah bentuk implementasi perintah pimpinan atas dalam penguatan fungsi dan peran Kepolisian dalam percepatan penanganan pandemic Covid-19, khususnya diwilayah Kabupaten Karanganyar karena trend angka penularannya masih menunjukkan peningkatan, maka kami perlu membangkitkan lagi semangat warga Karanganyar untuk mematuhi protocol Kesehatan khususnya menggunakan masker selama berkatifitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here