Polres Karanganyar Konsisten ! Memutus Penyebaran Covid-19 Dengan Hotel Siaga Candi (HSC)

0
422

Polres Karanganyar, Polres Karanganyar meluncurkan Hotel Siaga Candi (HSC) dan Kampung Siaga Candi (KSC), berlokasi di The Alana Hotel & Convention Center jl. Adi Sucipto  Colomadu, Karanganyar.

Kasat Binmas Polres Karanganyar AKP Lukman Tri Novianto mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maulla. S.I.K, M.H  sampaikan, sebelumnya sudah dicanangkan kampung Siaga Candi, kemudian Kampung Tangguh.

“Di Karanganyar sendiri sudah terbentuk 177 kampung siaga candi. Dan jumlah tersebut sudah melebihi target yang ditetapkan,” jelasnya, Jumat (9/4).

Polres Karanganyar mencanangkan Hotel Siaga Candi hari ini. Program tersebut merupakan pengembangan dari Kampung Siaga Candi. Bahkan di wilayah hukum polres Karanganyar juga ada desa wisata Candi yang berada di Tawangmangu dan Ngargoyoso.
“Untuk Hotel Siaga Candi yang kita tetapkan pertama adalah hotel Alana,” paparnya.

Pihaknya saat melakukan pengecekan di hotel Alana ini terlihat jika pelaksanan protokol kesehatannya sangat bagus sekali.  Baik dari karyawan juga untuk tamu hotel.

“Sudah bagus sekali, penerapan prokesnya juga baik,” imbuhnya.

Kabag Ren Polres Karanganyar, Kompol Joko Waluyono berharap agar Hotel Alana yang sudah ditetapkan sebagai Hotel Siaga Candi  bisa menjadi contoh bagi hotel-hotel lain.

“Kami harap hotel ini menjadi percontohan bagi hotel lain. Semoga pandemi ini segera berlalu, dan untuk kabupaten Karanganyar bisa sehat selalu,” harapnya.

Sementara itu General Manager Hotel Alana Sistho A. Srestho, mengucapkan terimakasih atas terpilihnya hotel Alana menjadi percontohan dalam menghadapi pandemi Covid -19.

Hotel yang saat ini sudah memiliki tiga sertifikat CHSE (Clean, Helath, Safety& Environment), selama ini sangat ketat dalam penerapan protokol kesehatan. Tujuannya membantu pemerintah untuk menekan dan memutus penyebaran Covid-19.

“Kami tetap konsisten dan semoga  dapat menginspirasi tempat yang lain,” pungkas Sistho.Humas kra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here