Respon Cepat Keluhan Warga di Facebook , AKP Agus Raino Bersama Anggota Sisir Fly Over Tol Soker

0
344

Polres Karanganyar -Mendapati laporan adanya kerumunan pemuda yang sedang ngabuburit di Fly Over Tol Soker ruas Kebakramat, Karanganyar, Jateng, aparat TNI/Polri dan Satpol Kecamatan Karangpandan bergerak cepat bubarkan kerumunan tersebut. Sementara sejumlah pemuda yang sering membleyer-bleyer sepeda motor lari tunggang langgang menghindar menyelamatkan diri.

Kasubag Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko mengatakan kejadian itu diawali dari keresahan dan ketakutan hendak melintas karena di fly over itu didapati puluhan pemuda nongkrong dan bertindak kurang sopan membleyer sepeda motor. Akhirnya warga melaporkan pada Kapolsek Kebakkramat AKP Agus Raino SH dan saat itu juga kordinasi dengan Koramil dan Satpol Kecamatan Kebakkramat langsung mendatangi TKP.

Alhasil didapati puluhan pemuda nongkrong ngabuburit di fly over Simo Desa Kebak, Kebakramat, Karanganyar. Saat petugas datang sebagian pemuda lari bersama sepeda motornya. Namun sebagian berhasil dihentikan petugas.

“Setelah didatangi para pemuda tersebut diberikan pembinaan agar tidak perlu berkerumum karena meresahkan warga apalagi masih suasana pandemi covid,” ungkap Iptu Agung Purwoko, Sabtu (17/4/2021).

Selain dilakukan pembinaan, petugas membagikan masker gratis karena diketahui pemuda tersebut tidak menggunakan masker. Setalah itu pemuda tersebut disuruh pulang kerumahnya dan diingatkan jangan mengulangi lagi.

Meski demikian petugas tidak mau kecolongan, setiap sore akan dilakukan patroli ditempat tersebut dan tempat lain yang dijadikan tempat tongkrongan. Pasalnya selain meresahkan juga membahayakan karena fly over diatas tol jalur cepat.

“Tugas kita adalah memastikan warga nyaman dan setidaknya mencegah risiko lainnya,” tandasnya. Diakui atau tidak ternyata thongkrongan itu dikeluhkan warga yang menulis di akun sebuah Facebook,” serunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here