Tak Ada Penindakan dan Kedepankan Edukasi, Terkait Larangan Mudik OPS Keselamatan Candi 2021

0
277

Polres Karanganyar akan membangun Posko di sejumlah titik untuk mengantisipasi para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman untuk merayakan hari raya Idul Fitri mendatang. Senin (12/4/2021).

“Posko ini juga mengantisipasi para pemudik yang nakal nekat untuk melakukan mudik,” tegas Kapolres Karanganyar AKBP Mochammad Syafi Maulla usai gelar pasukan Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2021 di Halaman Mapolres setempat, Senin (12/4/2021).

Kapolres menjelaskan, secara teknis pihaknya sudah menyiapkan penyekatan jalur di perbatasan.

Selain itu juga diterjunkan ratusan  anggota yang ditugaskan seluruh titik-titik  di perbatasan Karanganyar.

Bahkan petugas yang di perbatasan melakukan monitoring keliling guna mengantisipasi jika ada indikasi kendaraan luar kota mau masuk. Petugas memastikan, apakah mereka membawa penumpang mudik atau tidak.

Dalam Sambutannya AKBP. Muchammad Syafii Maulla, S.I.K.,M.H., ” Oprasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai protokol kesehatan dan pentingnya tata tertib berlalu lintas. Perintah dari Mabes Polri dilarang melakukan penindakan dan hanya mengedepankan edukasi kepada masyarakat terkait larangan mudik lebaran. Oprasi akan menyasar ke masyarakat umum untuk memutus rantai persebaran covid 19, dengan kegiatan edukasi dan pembagian masker.

Menurut Kapolres semua sarana prasarana teknis sudah disiapkan dan H-15 hari penyekatan segera dilakukan mengingat indikasinya guna mencari aman, pemudik akan nekad mudik jauh sebelum lebaran . Untuk itulah Kapolres menghimbau daripada terlalu risiko pihaknya menghimbau warga perantauan tidak usah mudik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here