Presiden Pimpin Peringatan Hari Lahir Pancasila 2021 Secara Virtual

0
110

Karanganyar – Jawa Tengah, Tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahir PANCASILA, bertempat di ruang Anthorium Rumah Dinas Bupati Karanganyar Jl. Lawu No. 85 Cerbonan Kec/Kab. Karanganyar telah di laksanakan Upacara secara Virtual dalam Rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 dari Gedung Pancasila Jakarta, selaku Inspektur Upacara Presiden RI Ir. Joko Widodo, Selasa (1/6).

Presiden Joko Widodo atau Jokowi berpesan agar peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap 1 Juni harus dimanfaatkan untuk mengkokohnya nilai-nilai pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. “Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang republik ini berdiri namun tantangan yang dihadapi pancasila tidaklah semakin ringan, globalisasi dan interaksi antarbelahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan,” ungkapnya dikutip dari Amanat inspektur upacara .

Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi’ Maulla  menerangkan, upacara akan di gelar pukul 07.40 s.d 08.30 Wib pagi, untuk mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila . Kapolres sendiri bakal mengikuti upacara secara virtual bergabung dengan rombongan forum komunikasi pimpinan daerah kabupaten Karanganyar 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here