Petugas SPBU Menjadi Target Vaksinasi Merdeka Candi Polres Karanganyar

0
192

KARANGANYAR, – Polres Karanganyar kembali melakukan pelaksanaan program penyaluran vaksin merdeka yang direncanakan akan digelar selama kurang lebih delapan hari kedepan.
Untuk hari ini Jumat (6/8) siang, tidak hanya dilakukan di Gor Rm Said, penyuntikan vaksin juga dilakukan di aula jananuraga Polres Karanganyar.
Kapolres Karanganyar AKBP MuchSyafi Maulla, melalui Paur Kes Bag Sumda Polres Karanganyar, Ipda Subyanto, mengungkapkan, bahwa untuk hari ini, setelah dilakukan pembukaan secara resmioleh tim dari gugus tugas kabupaten Karanganyar, dalam program penyaluranvaksin merdeka di Gedung Olahraga (GOR) RM Said Kabupaten Karanganyar, padaKamis (5/8) kemarin. Penyaluran vaksin kemudian dilanjutkan di Mapolres Karanganyar, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.
“Untuk kali ini sasaran dalampemberian program vaksin merdeka, kita salurkan sebanyak 300 dosis vaksin yakni kepada masyarakat petani milenial dan sejumlah pegawai atau karyawan yang bekerja di SPBU yang ada di Kabupaten Karanganyar,” terangnya.
Suby, sapaan akrab Subyanto mengungkapkan, setiap harinya sasaran untuk pemberian vaksin merdeka tersebutnantinya akan dilakukan secara berbeda. Bisa saja, pemberian vaksin nantinyaakan menyasar ke sejumlah komunitas – komunitas ataupun kelompok organisasi masyarakat yang ada di Bumi Intanpari tersebut.
Dalam pelaksanaan pemberian vaksin merdeka, dikatakan Suby, ada dau orang yang diminta untuk kembali pulangdan gagal dalam menerima vaksin tersebut. Dua orang itu lantaran satu orang diketahui sebagai penyintas dan sesuai dengan aturannya hari ini belum bisa dilakukan vaksin. Sedangkan satu orang diketahui dalam proses tracking mengalami tekanan darah tinggi.
“Dua orang itu nanti masih bisakita berikan suntikan, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ucapnya.
Disisi lain, salah satu petaniasal Tawangmangu Kusjayanto mengungkapkan pihaknya berterima kasih kepadajajaran polres Karanganyar yang sebelumnya telah memberikan fasilitas penyuntikan vaksin kepada para petani yang notabenenya saat ini belum sempat terlayani.
“Walaupun sebagai petani, kamijuga butuh untuk dilakukan vaksin. Karena untuk jaga diri. Dan terimakasih kepada Polres Karanganyar yang telah menyelenggarakan program vaksin merdekacandi ini, mudah – mudahan teman – teman petani yang ada di Karanganyar nantijuga bisa ikut dalam program tersebut,” singkatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here